“Apakah Goal itu Penting Dalam Hidup?

Banyak orang yang merasa bahwa menentukan goal  atau tujuan dalam hidup tidaklah begitu penting sehingga yang perlu dilakukan hanyalah sekadar menjalani hidup apa adanya.

Mungkin itu juga bukan hal yang salah, tetapi apa iya hidup hanya akan dilalui dengan cara sesederhana itu? Padahal banyak hal yang perlu untuk kita eksplor.

Menentukan tujuan hidup akan membantu untuk mengarahkan sikap, perilaku, dan setiap tindakan yang kita ambil.

Membuat kita mampu tumbuh dan berkembang jauh lebih baik dan terarah dibandingkan dengan hanya sekedar melakukan apa yang semua orang lakukan. Melalui tujuan hidup tersebut, kita menjadi unik dan berbeda dari orang-orang lainnya.

Seringkali yang terjadi adalah kita baru sadar betapa pentingnya menyusun goal tersebut saat usia sudah beranjak dewasa. Akibatnya, kita pun baru sadar bahwa sesunggunhya cukup banyak waktu terbuang yang sebenarnya dapat digunakan untuk mencapai tujuan, cita-cita, dan harapan yang kita miliki.

Untuk mengingatkan hal tersebut, pada tanggal 11 Juli 2019, kami dari Hana Gemintang mengadakan sebuah acara, yaitu “Set Your Goal by Finding Your Passion”.

Inti dari acara tersebut adalah membantu teman-teman yang merasa bahwa mereka belum mengenali potensi dam goal yang sebenarnya mereka inginkan melalui passion atau suatu bidang yang benar-benar membuat mereka bergairah dalam melakukan hal tersebut.

Caesario yang merupakan Marketing Communication dari Ngalup Coworking Space dan Nelwan Lawani sebagai Project Director dari Hana Gemintang mencoba untuk berbagai perspektif dari sisi anak muda yang merasa telah menemukan passion yang mungkin belum ditemukan oleh banyak pemuda di usia tersebut.

Diskusi berjalan cukup lancar disertai dengan banyaknya pertanyaan terkait bagaimana menyususn goal yang benar, bagaimana menemukan passion, cara mengkomunikasikan cita-cita yang berbeda dengan ekspektasi orang-orang terdekat, dan banyak lainnya.

Semoga acara kemarin dapat bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk seluruh peserta.

Leave a Comment